Selasa, 14 Januari 2014

Dino Patti Djalal

Diposting oleh Unknown di 23.09

Dino Patti Djalal adalah seorang Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat sejak tahun 2000 hingga saat ini. Selain itu, Dino juga seorang penulis pidato, pemuda aktivis, akademisi, dan penulis best seller nasional. Sebelumnya dia merupakan Staf Khusus Urusan Internasional dan Juru Bicara Presiden untuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
Dia lahir pada 10 September 1965 di wilayah Beograd, Yugoslavia. Dia dilahirkan dalam sebuah keluarga diplomatik yang berasal dari Ampek Angkek, Agam, Sumatera Barat. Dia anak kedua dari tiga bersaudara. Ayahnya, Profesor Hasjim Djalal, mantan Duta Besar Indonesia untuk Kanada dan Jerman, dan pakar internasional tentang hukum laut.

Dino pertama menjejakkan kakinya di dunia politik pada tahun 1987 dengan bergabung dalam Departemen Luar Negeri Republik Indonesia. Ia juga pernah ditugaskan ke Dili, London dan Washington DC sebelum ditunjuk menjadi Direktur Hubungan Politik Amerika Utara pada tahun 2002. 

Dalam paparan profil di situs pribadinya, Dino disebut juga sebagai Sherpa Indonesia untuk G-8 Outreach Summit pertemuan di Hokkaido, Jepang pada tahun 2008. Dia juga adalah wakil Indonesia “Pimpinan Network di Perserikatan Bangsa-Bangsa Dukungan Reformasi” pada tahun 2005, dipimpin oleh Perdana Lihat Daftar Menteri Swedia Gran Persson. Pada bulan Mei 2009, di New York City, Dr Dino diwakili Presiden Yudhoyono dalam acara gala dinner tahunan untuk Sisa’s 100 Orang Paling Berpengaruh di dunia.
Dino memperoleh gelar Bachelor’s Degree in Political Science dari Carleton University (Ottawa, Kanada) dan gelar Master in Political Science dari Simon Fraser University (British Columbia, Kanada). Hingga kemudian meraih gelar doktor bidang hubungan internasional di London School for Economic and Political Science, Inggris pada 2000.

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting