Sabtu, 23 Februari 2013

Tentang Asuransi Pendidikan Bumiputera

Diposting oleh Unknown di 01.55
Wawancara kepada salah satu petugas asuransi pendidikan Bumiputera

1.    Investasi pendidikan Bumiputera

Asuransi pendidikan Bumiputera merupakan asuransi yang memberikan pelayanan dibidang pendidikan. Dari 12 jenis produk yang telah ditawarkan oleh Bumiputera sebagaian besar nasabah lebih memilih menginvestasikan uang mereka di produk asuransi pendidikan mitra beasiswa berencana dan mitra cerdas.


2.    Sistem sirkulasi asuransi pendidikan Bumiputera

Calon nasabah yang ingin menginvestasikan uang mereka kepada perusahaan asuransi pendidikan Bumiputera dapat melalui mitra bisnis maupun langsung ke agen atau kantor cabang Bumiputera.Sedangkan cara pembayaran investasi dapat melalui agen-agen yang datang ke rumah, bank, maupun datang langsung ke kantor cabang Bumiputera. Dana yang terkumpul dari nasabah akan diserahkan kepada kantor cabang di bawah pengawasan supervisor. Dari kantor cabang dana tersebut diserahkan kepada kantor wilayah dan oleh kantor wilayah diserahkan kepada kantor pusat untuk diinvestasikan ke berbagai bidang. Adapun investasi itu sendiri, meliputi bursa efek, jual beli tanah, properti, dan lain-lain.

3.    Perkembangan asuransi pendidikan Bumiputera

Adapun produk dari asuransi pendidikan Bumiputera yang pertama adalah asuransi pendidikan beasiswa berencana saja.Perkembangan beasiswa berencana pada saat itu cukup diminati oleh masyarakat karena menawarkan jaminan biaya pendidikan bagi nasabah. Namun pada tahun 1998, perusahaan asuransi Bumiputera tidak mengalami peningkatan nasabah karena kondisi di Indonesia saat itu sedang mengalami kemunduran dengan merosotnya nilai rupiah terhadap dolar. Setelah itu, produk beasisawa berencana dirubah namanya menjadi mitra beasiswa berencana. Seiring dengan perkembangan asuransi pendidikan di Bumiputera, maka pihak perusahaan menambah produk asuransinya yaitu asuransi pendidikan mitra cerdas.

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting